Home » , , , , » Diet GM in my experience

Diet GM in my experience

Written By Unknown on Kamis, 15 Desember 2016 | 19.20

Sudah lama begah liat muka sendiri...
pipi saya yang setype sm pipi KD ga kliatan lagi sejak berat badan makin naik terus...
Jadi kalo lg selfie rasa aneh gitu...
My hubby kalau ditanya kadang bilang "gpp segitu, semok dah"
tapi kadang2 kalau bercanda saya dibilang kulkas...tahu sih bercanda..tapi yakin deh semua lelaki pinginnya punya istri yang langsing dan sehat..
"pas dipeluknya"...ga kecungkringan ga juga kelebaran...

Kalau harus diet rubah pola makan..kasian suami gada teman kalo mau kulineran...*niat apa ga sih mau kurus :D 
eeh lagian memang suami saya suka ga izinin..selalu dirayu2 untuk makan...
Pas kemarin liat teman yg sudah praktek diet GM...and its work for her...saya jadi pingin juga...
Trus pas pillow talk ngomong deh sama suami...saya bilang..."ada teman yang diet GM"
"apa tuh GM" tanya my hubby...

Diet GM itu diet yang di berlakukan oleh perusahaan General Motor untuk memperbaiki kesehatan karyawannya...diet ini sudah melewati riset dan aman untuk diterapkan...terbukti berhasil menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan...

Di sosmed juga berseliweran sih testi orang2 yg sudah menerapkan diet GM...dan hari ini saya bertekad mau nyoba juga...my hubby mau mendukung program ini katanya...dan itu dibuktikan dengan pergi kepasar mencari buah2an untuk menu hari pertama saya

8 Desember 2016
Hari pertama diet GM
Pagi ini my hubby pergi ke pasar beli..
Semangka
Nanas
Pepaya
Jambu

Ini bakalan jadi menu makan saya hari ini..all day long makan buah...boleh makan sepuasnya...buah apa aja kecuali pisang...
Pas tadi datang my hubby bawa makanan...wangi bangeeet...jadi ngiler...eeh inget diet... :P
Langsung kupas semangka aja deh...jam 9 pagi start sarapan with semangka...semangka 1 buletan itu saya potong 1/4 ...ga habis juga 1/4 ..sisa 2 potong...
jam 11 mulai lapar..kudu ngemil buah lagi...masih ada semangka,nanas,pepaya dan jambu..

Ga nyangka kalo acara bongkar lantai 2 dan pindah kamar bakalan hari ini...mendadak gitu sih...harus bolak balik turunin barang2..untung ada krucil yg bantuin..tp beres2nya cape juga...toko jd lautan debuu...my hubby nanya...kuat syank?dietnya bs lanjut?apa hr ini makan aja?
saya menjawab dengan penuh semangat.."gpp syank..lanjuut aja"

sampai malam beres2 kamar selesai..laper..hasrat pingin makanan yg gurih2 luar biasa muncul...buah2an yg habis termakan baru semangka 3/4 sama jambu 1 buah...jam 6 sore ke atas mulai puyeng...tp tetap bertahan...

Malam jam 12 my hubby bangun..untuk pindahin server pulsa dr lantai 2 ke kamar kami yg baru dilantai 1...ga mungkin ga ditemenin..jadi ikutan bangun..ya Allah...sumpah saya lapeer berat..dalam keadaan makan normal aja tengah malam suka laper..apalagi hr ini...saya bantu2 beresin dan turunin barang sedikit..habis itu ga sanggup dah..langsung ambil posisi di tempat tidur...pejamkan mata biar bisa makan dalam mimpi..hihihihi..

Beberapa kali terbangun..my hubby belum selesai juga dengan server...eeh kalo kamu bertanya2 kenapa juga beresin tengah malam...nih saya kasih jawabannya ya..
karena ini server pulsa..kalo komputer mau dipindahin,.dimatiin..ya bisanya tengah malam..yang jam nya orang gada yg jualan pulsa..kalau ada pun sedikit..tapi kami sebelumnya sudah kasih pemberitahuan bahwa server bakalan mati jam 11 malam sampai jam 6 pagi...

My hubby laper...minta dibuatin kopi sama mie rebus...sudah hampir jam 3 pagi..masih belum kelar..
pas lagi bikin mie..ngerasain kuahnya mau cek keasinan apa ga...wuiiih rasanya mantep banget..setelah seharian cuma makan buah..pas ngerasa kuah mie seujung sendok aja rasanya mewah banget... :D :D

Habis bikin mie dan kopi saya tidur lagi...berharap pagi akan segera datang...

9 Desember 2016
Hari kedua diet GM...menu hari ini sayur all day long..
ya di hari ke-2 kita cuma boleh makan sayur..porsi tdk dibatasi..boleh ada tambahan kuah kacang..misalnya mau makan gado2...tapi jangan banyak2 ya kuah nya...kentang juga boleh dlm jumlah terbatas untuk sarapan pagi...

Pagi ini dimulai dengan sarapan pecel jam 08:30 beli sebungkus tapi ga langsung dimakan semua..
eeh betul aja jam 10:00 sudah laper lagi..makan lagi dah sisa pecelnya..
kemarin pas hari makan buah..mikir enak besok nih hari makan sayur..bisa pakai bumbu kacang..ada rasa2 gurihnya..tapi hr ini merasa enakan kemarin pas makan buah..lebih awet kenyangnya...
Binguung hari ini mau makan apa..krn kemarin belum jadi brokoli buat cemilan..jadi pas lapeer akhirnya saya makan buah..iih ga sesuai aturan ya...tapi kan masih low calorie :P
Malam saya minta dibelikan siomay...isinya kol sm kentang aja..harusnya mah kentang pagi ya makannya..tapi da gimana atuh..tapi sumpaah enak banget...efek lapeer ini mah... :D :D

10 Desember 2016
Hari ke 3 diet GM
hari ini menu diet nya adalah sayur dan buah...kita boleh makan sebanyak apapun asal jangan pisang dan kentang ga boleh di hari ke-3...begitu aturan dietnya..
Pagi hari jam 8 saya mulai dengan segelas air dan makan nanas...
stok buah2n tinggal nanas dan pepaya
jam 10 pagi mulai laper lagi...mulai nyari somay..mau makan kol lagi ksh bumbu dikit
hari ini tubuh saya mulai teriak...jam 12 siang..kepala migrain...muka sm body kayaknya belum kliatan ada perubahan...hihhi..baru 2 hari aja dah ngarep banyak...masa mau langsung kayak Agnez Mo :P

Disini mulai berpikir..sebenarnya apa inti dari diet ini...low calorie intake?
Terus setelah ini berakhir..saya harus gimana..kan ga mungkin pola makan lama diterapkan..
Harus rubah pola makan..mengurangi asupan makan..kalau ga ya naik lagi bobot nya...
Jadi sebenarnya cara terbaik untuk melangsing bahagia adalah memperbaiki pola makan dan gaya hidup sehat...gitu toh?

Ini bukan alasan untuk berhenti jalanin diet ini..tapi sebagai Nutritionist...saya lihat semua jenis diet yang memberikan hasil instan ini..pasti menyiksa..dan BB kita akan kembali ke semula dan lebih naik lagi...itulah kenapa dalam rancangan diet menurut ilmu gizi the best diet itu atur pola makan dan olahraga..itu harus jadi bagian dari hidup kita kalau mau langsing dan cantik...

Jadi gimana rencana diet GM saya..aah akhirnya saya putuskan..menyudahinya..saya bilang sm dia "lu gw End"...hahaha
Sempet ngayal begitu pas drop...rasa2 mau menyerah...tapi lihat my hubby semangat mendukung diet ini...*sudah bosen lihat karung beras :D ...saya jadi punya semangat tuk bertahan

11 Desember 2016
Hari ke 4 Diet GM
Menu hari ini adalah 3 gelas susu non fat dan 8 buah pisang...cuma itu... :(
My hubby beli pisang sesisir...tapi berhubung gada skim milk..akhirnya sarapan pisang sama milo
Berasa kayak monyet deh kudu makan pisang seharian :D
Tapi pas makan siang saya nakal dikit..ga makan pisang...tapi masih low calorie lho..akhirnya milih makan buah dan sayur...sampai malam...pisang cuma dimakan 5 buah..

12 Desember 2016
Hari ke-5 Diet GM
Menu untuk hari ini..sesuai panduannya adalah 500gr daging/ayam/ikan dan 8 buah tomat...
Saya beli baso ayam kemasan 1/2kg...sama tomat sekilo...bikin sup tomat+baso...nyam2 kalau kata saya mah..tapi my hubby ga suka..ga enak katanya..
Hari ini sy tetap makan buah...baso nya juga ga habis tuh 1/2kg seharian..dah mulai gampang kenyang nih perut...jadi lebih mudah jalanin dietnya..mulai terbiasa kayaknya nih perut

13 Desember 2016
Hari ke-6 Diet GM
Menu masih sama dengan hari ke-5...yaitu protein dan sayur..tapi hari ini ga dikhususin tomat..boleh apa aja...saya makan ikan sm sayur..trs malam makan sate tanpa lontong atau ketupatnya..
Masuk hari ke 5 dan 6 perut mulai gampang kenyang..trs ga laper aja kerjanya..

14 Desember 2016
Last day..hari terakhir diet GM
Kalau menurut panduannya hari ini kudu makan karbohidrat berupa beras merah..trs bisa makan sayur sm buah...eh kaya Food combining ya...carbo campurnya sama sayur...
tapi saya ga kerjain...saya buat aturan sendiri..hari ini makan protein,sayur dan buah...hehehe
yang pentingkan diet tetap jalan..

Selama seminggu diet..alhamdulillah sekarang rasa lapar terkontrol...
Pola makan juga ganti sekarang...banyak sayur dan buah..cukup protein..sedikit karbo..
Berat badan, berhubung kemarin ga nimbang sebelumnya..jd ga tahu deh before after nya..tp kata my hubby..kliatan kurusan...terus..jam tangan yg biasanya udah ketat ditangan..sekarang longgar..
Jadi semangaat...lanjuut ah dietnya..

Buat yang mau diet..bisa coba diet GM atau food combining...atau diet apalah yang nyaman untuk dirimu...selamat melangsing bahagia...
Share this article :

0 komentar:

Lindavrya Olshop. Diberdayakan oleh Blogger.

LV Battle

LV Battle
Me n Zauji
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Vryarchery - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger